Aksi Bela Rohingnya Ummat Islam Solo Raya

0
52

Surakarta, Jawa Tengah (fkam.or.id) – Pekikan takbir dan bunyi klakson mewarnai suasana pagi itu. Ribuan ummat islam dari berbagai elemen Solo Raya berkumpul di lapangan Pajang (Jum’at 8 September 2017) dengan mengendarai sepeda motor, untuk mengikuti acara “Aksi Bela Rohingya, Do’a Bersama dan Penggalangan Dana Peduli Muslim Rohingya” di Masjid Agung Annur kota Magelang.
Acara tersebut di pimpin oleh Ketua Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM), Ust. Rahmat Wahyudi. Beliau memberi komando dari mobil truck pembawa sound system kepada peserta agar berangkat menuju Lokasi acara dengan menggunakan sepeda motor. Aksi ini juga di jaga ketat oleh ratusan personil aparat kepolisian gabungan.
Sekitar pukul 07.00 WIB, peserta dalam aksi itu berangkat menggunakan sepeda motor dari Lapangan Pajang Surakarta, menuju masjid Agung Annur kota Magelang dengan dikawal oleh mobil patroli kepolisian.


Namun ditengah perjalanan, di terminal Penggung Klaten, Polisi melakukan operasi kepada para pengendara sepeda motor, untuk mensweeping rombongan yang hendak ikut serta dalam aksi Belang Rohingya. aparat kepolisian menginstruksikan untuk putar balik atau dengan kata lain melarang rombongan yang hendak ikut serta dalam aksi itu melanjutkan perjalanannya. Tak hanya itu, atribut peserta, seperti bendera tauhid-pun juga ikut disita.
Pun begitu, Aksi Bela Rohingnya tetap berjalan dengan Lancar. puluhan ribu ummat islam memenuhi masjid, halaman dan jalan di depan masjid Agung Annur. Padahal, masih banyak jama’ah yang tertahan di luar masjid, karena dihadang oleh pihak kepolisian dan dilarang masuk.
Dalam acara ini, terkumpul setidaknya uang donasi Peduli Rohingya Rp 222.000.000,-.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama