Bagi-Bagi Air Bersih Pasca Banjir Brebes – FKAM DPD Brebes

0
51

Bulan Februari 2018 menjadi bulan bersejarah bagi warga Brebes, pasalnya dibulan februari 2018 ini Brebes tengah dilanda dua bencana, yaitu tanah longsor di desa Pasirpanjang Kecamatan Salem Kabupaten Brebes dan banjir didesa Sidamulya, Buaran, dan Kecamatan Losari dan sekitarnya.

Tahun ini, musibah banjir lebih parah dibanding tahun kemarin dan desa yang terendampun makin meluas. DPD FKAM Brebes ikut andil dalam penanganan musibah banjir tahun ini, begitu pula tahun yang lalu, berupa penyaluran sembako maupun pakaian layak pakai.

 

warga berbondong-bondong mengantri air bersih

 

Tak ketinggalan pula pasca banjir melanda terkhusus di desa Bojongsari dan sekitar kecamatan Losari yang notabene merupakan titik jebolnya sungai Cisanggarung, sumber air bersih sulit didapat. Air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi warga terdampak banjir, baik untuk minum, mandi ataupun untuk masak. Menanggapi hal tersebut, DPD FKAM Brebes menyalurkan  satu truck tangki air bersih ke daerah tersebut.

 

ketika truk tangki yang membawa air bersih tersebut datang, para warga langsung berbondong-bondong mengantri berebut air bersih, karena air merupakan kebutuhan vital masyarakat yang tidak bisa terpisahkan. (I.A.S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama