Bendera Tauhid Dibakar, Umat Islam Solo Unjuk Rasa Di Mapolres

0
25

SOLO (23/10), Ribuan ummat Islam dari berbagai kelompok di Surakarta turun ke jalan guna melakukan Aksi protes terhadap pembakaran bendera tauhid di Alun alun Limbangan garut pada Hari santri nasional 22 November yang di lakukan oleh Oknum Banser. Ummat Islam melakukan Aksi dimulai dari konvoi dari Kartopuran menuju Mapolresta Surakarta.

Aksi ini berawal dari viralnya sebuah video yang menunjukkan pembakaran bendera tauhid yang bertuliskan “Laa ilaaha illallah Muhammad rosuululloh”. Aksi pembakaran tersebut menuai banyak kecaman dari berbagai pihak.
Hisam (22) salah satu peserta aksi warga makamhaji mengatakan bahwa dirinya tak rela jika Syiar Islam Bendera Laa ilaaha illallah di bakar dengan cara di rendahkan. Itu merupakan penghinaan dan pelakunya harus di hokum seberat beratnya.

“ saya tidak terima bendera (Tauhid) itu di bakar, karena itu sebuah penghinaan bagi Ummat Muslim, Bukan hanya ummat Muslim di Indonesia tetapi seluruh Ummat Muslim di Dunia. Pelakunya harus di hukum seberat beratnya” Ungkapnya.

Terlihat banyaknya peserta aksi yang datang dengan menggunakan atribut bendera tauhid sebagai bentuk protes mereka. Mereka menuntut kepada pihak kepolisian agar menangkap dan menghukum seberat beratnya pelaku pembakaran bendera (Tauhid) tersebut. Setelah melakukan orasi di depan Mapolresta Surakarta peserta membubarkan diri dengan tertib.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama