EMAIL

redaksi@fkam.or.id

Call/SMS Center

085647588822

Hunian Terpadu Untuk Korban Gempa Lombok – SAR FKAM

  • Home
  • Hunian Terpadu Untuk Korban Gempa Lombok – SAR FKAM
22 Sep
0

Hunian Terpadu Untuk Korban Gempa Lombok – SAR FKAM

Satu bulan lebih masyarakat Lombok kehilangan tempat tinggal karena rumah mereka rusak akibat gempa. Satu bulan lebih mereka tinggal bersama anak anak dan sanak saudara di tenda tenda darurat menggunakan terpal dan daun kelapa. Satu bulan lebih mereka harus merasakan teriknya matahari serta sesaknya debu jalanan.

Kini saat nya Lombok bangkit dari keterpurukan akibat musibah yang melanda, Lombok pasti bangkit dengan semangat kita bersama dan Lombok pasti akan lebih baik dengan uluran tangan sesama.

Forum Komunikasi Aktivis Masjid menunaikan amanah masyarakat luas guna meringankan beban saudara kita di Lombok Nusa Tenggara Barat dengan program Huntara Terpadu Masyarakat (HTM). Ini adalah salah satu bentuk kongkrit kepedulian kami kepada ssesama guna meringan kan beban saudara.

FKAM memberikan bantuan Hunian Sementara Komunal yang akan dibangun di Dusun Sejuik RT 04 Desa Rempek Kecamatan Gangga KLU sebanyak 51 unit dan beserta sarana tempat ibadah, madrasah, sanitasi serta tempat bermain anak. Alhamdulillah Sabtu, 21/09/2018 Hunian Sementara Terpadu (HTM) FKAM resmi dibangun. Dan secara simbolis Bupati Kabupaten Lombok Utara Najmul Akhyar, S.H. M.H meletakan batu pertama di area pembangunan HTM.

Beliau juga mengapresiasi atas kinerja Sar Fkam dalam membantu penanggulangan bencana gempa Lombok yang sejak awal kejadian di Lombok Timur serta Lombok Utara ikut andil dalam penanganan ini. Bapak Bupati juga menyambut baik Program FKAM yang memberikan solusi khususnya warga Sejuik yang kehilangan tempat tinggal akibat gempa.

Tak lupa di sesi ramah tamah dengan warga Dusun Sejuik Najmul Akhyar selalu berpesan terhadap warga untuk tetap bersabar atas apa yang menimpa dirinya saat ini “Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan, Allah akan memberinya musibah.” Sambil memberikan semangat kepada warga.

Tak lupa Ketua Umum Forum Komunikasi Aktivis Masjid, Bapak Rahmat Wahyudi juga hadir langsung dalam acara peletakan batu pertama program HTM secara resmi sebagai awal dibangunya Huntara Komunal di Dusun Sejuik. Beliau juga menyampaikan bahwa ini adalah amanah dari umat yang harus ditunaikan untuk saudara di Lombok.

Tim FKAM Disaster Recovery terus berjuang untuk bisa membangun program Huntara secepat mungkin, agar bisa dirasakan oleh warga sekitar. Semoga dengan adanya Hunian Sementara Terpadu ini akan menumbuhkan semangat dan kebangkitan masyarakat Lombok untuk bisa menata masa depan nya kembali.

#lombokpastibangkit
#bangunlombokkembali
#sarfkam
#fkamdisasterrecovery
#salamtangguh

0 Comments

Leave a Comment