Jum’at Bersahabat di Masjid Salamaini Bantul – FKAM DPD Bantul

0
337

Bantul ( fkam.or.id ) Jum’at, 9 Februari 2018, DPD FKAM Bantul mengadakan gerakan Jum’at Bersahabat ( Bersih, Sehat bersama Ummat ). Pada kesempatan ini acara dilaksanakan di Masjid Salamaini, Gelangan, Patalan, Jetis, Bantul. Acara dimulai sekitar pukul 13.30 dan selesai pukul 17.00 wib.

Adapun acaranya meliputi bersih-bersih masjid dan pengobatan gratis. Pukul 13.30, tim Bersih-bersih masjid DPD FKAM Bantul sampai dilokasi. Setelah berkoordinasi dengan pengurus takmir, tim langsung membersihkan lingkungan masjid. Langkah yang pertama adalah membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan ruangan utama masjid yang meliputi mengepel lantai masjid, menyedot debu karpet dan membersaihkan kaca Jendela.

Pukul 15.45 tim MM (Muslim Medical) FKAM sampai di lokasi. Mereka langsung menuju tempat yang telah disediakan oleh takmir Masjid. Masyarakat sangat antusias mengikuti Program pengobatan gratis ini. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pasien yang hadir utk berobat secara gratis.

Selain di masjid Salamaini, acara Jum’at bersahabat juga dilaksanakan di masjid Nurul Iman, Gumug, Ringinharjo Bantul. Alhamdulillah di dua masjid tsb, pasien yang terlayani sebanyak 64 orang.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Dokter Wiwit M.Kes, relawan medis MM FKAM Bantul, Klinik Medik Dasar Dokter Wiwit, Takmir masjid Salamaini, Takmir Masjid Nurul Iman, dan donatur Baitulmal FKAM. Semoga Allah menerima amal kita dan memberikan keberkahan harta yang tersisa. Aamiin

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama