Kaki Patah Tertimpa Reruntuhan Bangunan, Adik Faras Tidak Putus Semangat – SAR FKAM

0
25

Nama nya Faras (8) putra Bapak Sahroni yang bertempat tinggal di Jalan Maleo Lorongbumi Bakti, Mantikulore Kota Palu. Ia terpaksa dioperasi kaki kirinya akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya sesaat gempa dasyat 7,4 SR mengguncang. Kaki nya patah tertimpa beton bangunan rumah dan terpaksa dievakuasi oleh ayah nya ke rumah sakit Wirabuana Palu.

Sore itu menjelang Sholat maghrib ayah dan ibu nya sedang keluar untuk memperbaiki salah satu kantor layanan dakwah yang tidak jauh dari rumah nya, Faras berada di rumah beserta dua adiknya sedangkan kakak perempuan nya hendak ke masjid untuk menunaikan sholat di masjid. Gempa terjadi seluruh bangunan rumah roboh, tak hanya itu tembok rumah tetangga yang bergoyang juga menimpa rumah Syahroni sehingga memperparah kondisi rumah. Faras yang berada di dalam rumah tertimpa material bangunan diantara tumpukan bata dan atap rumah. Orang tuanya yang kembali hendak menunaikan sholat maghrib melihat dengan jelas saat rumah nya roboh menimpa ketiga anak nya yang berada di dalam kamar.

Syahroni segera mencari diatas reruntuhan rumahnya dan membiarkan istrinya yang hamil tua menunggu khawatir di luar pagar rumah. Alhamdulillah Faras ketemu dengan selamat meski muka dan kepalanya tampak berlumuran darah serta kaki kiri nya yang patah. Sedangkan kedua adiknya selamat tanpa luka lecet, kini Faras telah selesai menjalani operasi tulang dengan di pasang Pen.

 

Ia nampak senang sekali saat Tim Sar Fkam membawakan Kruk tongkat penopang untuk membantu memudahkan Faras berjalan. Meski tampak sulit untuk melangkah karena belum terbiasa tapi Faras senang dan ia ingin kembali segera jalan bisa ke sekolah bermain bersam teman teman nya.

Faras adalah salah satu anak diantara puluhan bahkan ratusan anak yang mengalami hal yang tak jauh berbeda saat gempa melanda. Mari kita ringankan beban mereka dengan memberika bantuan kruk maupun kursi roda bagi yang membutuhakn, sekecil bantuan apaun yang anda berikan sangat berharga bagi mereka.
Posko Tanggap Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Donggala dan Palu di Jalan Tinggede Desa Tinggede Marawola Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama