Kegiatan PDM (Praktek Dakwah Masyarakat) di Masjid Al-Azhar, Ds. Sukosari, Kec. Gandusari, Trenggalek.

0
104
 Minggu/3/mei/2018
Masjid Al-Azhar, Ds. Sukosari, Kec. Gandusari, Trenggalek.
Berakhir sudah Ramadhan Camp untuk kelas 6 dan 9. Insya Allah akan dilanjutkan lagi pada tanggal 4 Juni nanti, diikuti mulai dari TK, SD dan SMP.
Kemudian akan ditutup acara ini pada tanggal 9 Juni nanti dengan puncak acara, Buka bersama para wali murid sekaligus pembagian rapot untuk semua peserta didik. Diperkirakan yang akan hadir pada tanggal 9 Juni nanti sekitar 750 orang.
Adapun, acara penutupan Ramadhan Camp untuk kelas 6 dan 9 ini berlangsung lancar dan tanpa hambatan. Pesan dan Kesan telah diberikan oleh Ustad Abu, selaku panitia, kemudian dilanjutkan dengan Munaqosyah(ujian) hafalan surat Ar Rahmah tahap ke dua.
Kemudian sekitar jam 10 pagi, datanglah tamu dari pihak kepolisian ingin menyampaikan beberapa himbauan kepada para murid. Diantaranya untuk tidak memainkan mercon atau petasan, serta hendaknya mengenakan helm ketika berkendara, dan tidak melakukan kegaduhan di malam hari, seperti ronda keliling dengan speaker besar untuk membangunkan sahur warga.
Acara berakhir setelah Shalat Tarawih. Para peserta berhamburan pulang, tinggalah sekolah kini menjadi sepi, kembali seperti awal mulanya.
Alhamdulillah, acara Ramadhan Camp bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Ketika ditanya respon para murid, mereka merasa senang dengan adanya program ini, karena bisa berkumpul dengan teman-temannya. Demikian pula wali murid pun juga berkomentar positif untuk acara ini, karena melihat seringnya anak-anak mereka hanya menghabiskan waktunya untuk sesuatu yang kurang bermanfaat seperti bermain HP dan melihat TV sepanjang hari hingga berbuka puasa.
Mudah-mudahan acara ini bisa kembali diadakan tahun depan, tentunya dengan lebih banyak variasi acara dan games edukatif yang mendidik.
*Ustad Firdamansyah & Ahmad Reza, Dai FKAM untuk daerah Trenggalek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama