EMAIL

redaksi@fkam.or.id

Call/SMS Center

085647588822

Nadira, Korban Gempa Palu Yang Selamat Setelah 3 Hari Tertimpa Bangunan Masjid – SAR FKAM 

  • Home
  • Nadira, Korban Gempa Palu Yang Selamat Setelah 3 Hari Tertimpa Bangunan Masjid – SAR FKAM 
01 Nov
0

Nadira, Korban Gempa Palu Yang Selamat Setelah 3 Hari Tertimpa Bangunan Masjid – SAR FKAM 

(Kisah Ust.Ali dari Ponpes Alfadhilah Praci)

Semalam waktu saya menyalurkan beras ke desa Tangjung padang kab.Donggala saya di pertemukan dengan seorang gadis korban Gempa Palu yang bernama Nadira yang saat kejadian dia pingsan selama 3 hari karena pinggangnya terjepit oleh reruntuhan bangunan masjid, ketika Nadira di temukan oleh tim Basarnas orang-orang mengira kalau Nadira sudah mati. Tim Relawan yang saat itu mau mengeluarkan Nadira dari jepitan reruntuhan bangunan sangat kesusahan karena posisinya memang betul terjepit yang mana jika salah penanganan akan berakibat fatal, akhirnya Tim Relawan kembali ke post untuk mengambil alat yang bisa di pakai untuk mengeluarkan Nadira.

Ketika Tim Relawan kembali lagi ke TKP untuk mengevakuasi Nadira, ternyata Nadira sdh berada di atas reruntuhan bangunan.
Kemudian saya tanya ke Nadira siapa yg mengeluarkannya dari reruntuhan bangunan ? Nadira menjawab bahwa ada seorang laki-laki yang bersorban putih bernama Yusuf yang menarik rambutnya sehingga dia bisa keluar dari reruntuhan bangunan tersebut, Wallahu musta’an.

Sampai sekarang Nadira masih penasaran dengan Yusuf dan hari senin kemarin Nadira dan Ibunya mau kembali ke kota palu lagi untuk mencari laki-laki yang menolongnya tetapi Ayahnya belum mengizinkan Nadira kembali ke kota Palu karena banyak pertimbangan demi keselamatan anaknya.

Sebelum Gempa dan Tsunami Palu, Nadira berkunjung ke tempat sodaranya di Balaroa dan Nadira menjadi korban Gempa pada hari ke 4 di Balaroa (30/10).

0 Comments

Leave a Comment