NU, Muhammadiyah, Dan MTA Berkomitmen Menjaga Persatuan Ummat Islam Solo Raya

0
114

Sejak sore Masjid Baitul Makmur (Grogol-Solo Baru) sudah mulai dipenuhi oleh jama’ah yang hadir untuk mengikuti tabligh akbar yang diadakan oleh MIUMI kota solo, bekerjasama dengan elemen-elemen islam se-Solo Raya, Ahad (19/11/2017).

Tabligh Akbar tersebut menghadirkan tokoh-tokoh islam nasional, diantaranya Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), Ustadz Haikal Hasan, dan Ustadz Fadhlan Garamathan.

Ada yang tak biasa dalam acara tersebut. Elemen-elemen Islam, mulai dari NU, Muhammadiyah, dan MTA ikut serta hadir. Ribuan jama’ah hadir sampai meluber ke jalan.

UBN mengawali dengan berbicara pentingnya ummat islam bersatu. Jika ummat islam bersatu, tak ada kekuatan apapun yang dapat menjatuhkan kaum muslimin, atas pertolongan Allah.

“Alhamdulillah, Ummat islam Solo raya, baik dari NU, Muhammadiyah, MTA, dan lainnya telah berkomitmen menjaga persatuan antar ummat islam.” Ujar UBN, yang telah sebelumnya menghadiri pertemuan antar elemen islam di Ponpes Takmirul islam Laweyan.

Pembicara selanjutnya, Ustadz Haikal Hasan menyampaikan “sejarah akan terulang sejak zaman Nabi Ibrahim, Musa, Isa, Muhammad, sampai sekarang, Sejarah akan terus berulang. Jika Kebenaran itu muncul, maka kebathilan akan tersungkur tenggelam.”

“maka diharapkan, semoga usai acara ini, kita semua ummat islam solo raya bisa bersatu, saling membantu, jangan mau dipecah belah oleh oknum-oknum yang menginginkan ummat islam tidak akur” ujar Rosyid Ahmadi, komandan Satgas FKAM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama