Rapat koordinasi SAR FKAM Nusantara 2 – FKAM DPD Jepara

0
9

Jepara, SAR FKAM kembali mengadakan Rapat Koordinasi ke-2 yang berlangsung di Bumi Kartini Jepara Jawa Tengah. Acara yang dimulai sejak tanggal 5-6 Februari 2018 berjalan dengan baik.

Rakor rutin SAR FKAM Nusantara adalah ajang koordinasi setiap komandan SAR yang berada di daerah mulai dari Indramayu Jawa Barat, hingga Mategan Jawa Timur. Setidaknya ada 30 personil Komandan yang hadir dalam acara tersebut, acara ini digelar setiap 2 bulan sekali dan lokasi bergantian.

Konsep yang dibawa dalam kegiatan rakor ini adalah koordinasi dan problem solving diantara para ketua sar di daerah dan latihan bersama untuk meningkatkan skill diantara para peserta juga menumbuhkan kebersamaan, ukhuwah dan rasa saling peduli terhadap sesama.

 

Semula kegiatan ini akan dilaksakan di pulau Karimunjawa, kondisi laut yang bergelombang tinggi memaksa kami untuk mengurungkan niat ber acara disana. Tidak bisa di pulau karimun, kami hendak mengalihkan agenda acara di pulau panjang, qodarullah hujan angin yang begitu besar serta gelombang yang tak ujung reda terpaksa kami harus beracara di kantor BM di Jepara.

 

Semangat dari para peserta terlihat jelas, kekompakan mereka mengalahkan semua rintangan dan masalah yang ada. Selain koordinasi membahas permasalahan yang ada di sela sela kegiatan kami menyempatkan diri untuk berkunjung di Pantai kartini melakukan game bersama untuk mengusir lelah dan juga berenang di Gelora Bumi Kartini (GBK).

Acara ini tidak akan berjalan baik tanpa dukungan tuan rumah komandan DPD FKAM jepara bapak Noto dan segenap rekan rekan yang ada, semoga amal kebaikan anda dinilai ibadah dan dicatat sebagai amal sholeh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama