Roadshow Dakwah “Persembahan Cinta Indonesia Untuk Muslim Rohingya”

0
100

Rasulullah SAW bersabda:

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ، وَتَعَاطُفِهِمْ، وَتَرَاحُمِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ، إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

“Perumpamaan kaum mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam.” [HR. Muslim]

Saudara kita di Rohingya, sebagaima diberitakan di berbagai media telah mengalami penderitaan, penyiksaan dan ketidakadilan di negerinya sendiri.

Sebagian dari mereka telah terbunuh, dan sebagian lainnya terusir dari kampung halamannya. Tak ada pilihan selain mereka harus mengungsi ke negara tetangga. Demi menyelamatkan agama dan nyawa.

Mengungsi dengan kondisi seadanya, tanpa perbekalan yg memadai.
Mereka rela menyebrangi sungai yg sangat lebar dengan peralatan seadanya.

Jutaan pengungsi sekarang berada di berbagai negara. Salah satu camp pengungsian terbesar berada di Cox’ Bazar, Bangladesh. Lebih dari 800 ribu muslim Rohingya berada di camp pengungsian ini.

Tim Relawan FKAM angkatan pertama telah melakukan asesment sekaligus mendistribusikan bantuan tahap pertama.

Tentu saja mereka selain membutuhkan kebutuhan pangan, papan, dan sandang maka kebutuhan sanitasi, masjid dan sarana pendidikan juga sangat dibutuhkan.

Karenanya FKAM dan BaitulMal FKAM akan terus memberikan bantuan yg menitikberatkan program yang berkelanjutan , antara lain :
a. Pembangunan Masjid dan sarana pendidikan
b. Sumur dan perlengkapan sanitasi
c. Lampu penerangan
d. Sembako dan Peralatan masak
e. Dan selimut dimana sebentar lagi musim
dingin memasuki camp pengungsian.

Untuk itu, Masjida Event Organizer bekerjasama dengan FKAM & BaitulMal FKAM mengadakan kegiatan Tabligh Ukhuwwah sekaligus penggalangan dana dengan tema *”Persembahan cinta Indonesia Untuk Muslim Rohingya*”
(Rohingya masih Butuh kita)

Insyaallah di selenggarakan di 27 kota dan kabupaten dg menghadirkan berbagai narasumber serta pemaparan kondisi terkini di Rohingya oleh team Relawan FKAM yg baru saja kembali dari camp pengungsian Cox’s Bazar, Bangladesh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama