SAR FKAM Magetan Tanggap Bencana Banjir Pacitan

0
786

Magetan, Jawa Timur (fkam.or.id) – ketika terdengar kabar bahwa telah terjadi bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Pacitan, tim SAR FKAM Magetan bergegas untuk melakukan giat evakuasi di titik-titik terjadinya bencana, mengingat SAR FKAM Magetan lah yang jaraknya paling dekat dengan lokasi terjadinya bencana.

SAR FKAM Magetan berangkat dengan jumlah personel empat orang dan dibantu oleh satu orang relawan, berangkat menuju lokasi untuk melakukan assessment, untuk selanjutnya mengambil tindakan yang perlu dilakukan, berkoordinasi dengan petugas penanggulangan bencana setempat. Tim berangkat melintasi jalur wonogiri karena jalur ponorogo-pacitan tertutup longsor dilima titik.
Rabu 29 november 2017 Pacitan kota lumpuh total karena terendam banjir. Tanggap darurat bencana telah ditetapkan selama dua pekan terhitung mulai tanggal 28 November 2017 hingga 10 Desember 2017. SAR FKAM berkomitmen mensuport penuh penanganan bencana ini hingga batas waktu yang ditentukan dengan mengirim tenaga SAR FKAM, juga bantuan logistik dari berbagai komunitas dan perorangan untuk kemudian disalurkan kepada korban banjir dan longsor dipacitan.
Tercatat ada 25 korban jiwa dalam musibah banjir dan longsor yang tersebar di tujuh kecamatan, kecamatan kebonagung, kec. Tulakan, kec. Pacitan, kec. Tegalombo, kec. Nawangan, kec. Arjosari dan kec. Nagdirojo kabupaten pacitan.
BaitulMal FKAM Magetan mengirim bantuan untuk korban banjir dan longsor dipacitan yang terkumpul dari masyarakat magetan dan sekitarnya. Dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh relawan dan masyarakat magetan secara kusus dan indonesia pada umumnya yang telah bahu membahu meringankan beban saudar kita korban banjir dan longsor pacitan ini, semoga mendapat balasan dari Allah dengan balasan yang sempurna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama