Sedekah Air Bersih FKAM Untuk Daerah Rawan Kekeringan

0
5106

Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) melalui BaitulMal FKAM dan SAR FKAM kembali mendistribusikan air bersih di Desa Paranggupito Wonogiri Selasa 26/09/17.

Sebanyak 300.000 Liter air disalurkan di rumah rumah warga, tempat penampungan air serta masjid yang ada di Dusun Joho, Desa Paranggupito Kabupaten Wonogiri. Ini adalah salah satu Kecamatan di Wonogiri yang disetiap musim kemarau selalu kekurangan air, bahkan untuk kebutuhan sehari hari masyarakat harus membeli air bersih per tangki nya sekitar 160-170 ribu. Memang berat hidup di daerah yang sulit akan sumber air, karena manusia sangat erat dengan kebutuhan air dan setiap hari membutuhkan air. 

SAR FKAM dibawah Koordinator Faris bersama Tim berangkat dari Mako FKAM menuju desa Paranggupito mentasarufkan air bersih agar masyarakat yang membutuhkan bisa sedikit terbantu beban mereka. Menurut bapak Agus, selaku tokoh masyarakat di dusun Joho khususnya, daerah ini adalah daerah gersang yang sulit sumber mata air, kalo ada harus ngebor sampai ratusan meter itupun terkadang air nya tidak stabil. Warga masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan FKAM yang sudah rela jauh jauh datang ke mari untuk membantu kami yang hampir setiap hari harus membeli air untuk kebutuhan sehari hari.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban kebutuhan mereka dan tentunya berkah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama