Tabligh Akbar “Akankah Islam Hilang Dari Bumi Indonesia?” Dahnil: Jangan Sampai Islam Hilang Dari Bumi Indonesia

0
199

Sukoharjo, Jawa Tengah – (fkam.or.id) – Ribuan orang memadati Masjid Baitul Makmur Sukoharjo (Rabu, 4 Oktober 2017, Pukul 19.30 WIB) , dalam tabligh Akbar bertajuk “Akankah Islam Hilang Dari Bumi Indonesia? ” yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) DPD Sukoharjo, Masjida Organizer, dan Takmir Masjid Baitul Makmur. Acara tersebut menghadirkan dua narasumber yang berkompeten. Pertama Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, SE, ME; dan yang kedua Ust. Fahrurozi Abu Syamil dari Jogjakarta sebagai pemerhati dunia Islam.

Dalam kesempatan itu Bang Dahnil, begitu ia akrab disapa, menyampaikan ungkapan Kyai Haji Ahmad Dahlan bahwa orang Islam di Indonesia bisa hilang dari bumi Indonesia, namun nilai-nilai Islam tidak pernah hilang dan akan hidup dimanapun.


Bang Dahnil juga menyayangkan berbagai stigma negatif yang disematkan kepada ummat Islam di Indonesia, padahal ummat Islam-lah yang paling berjasa dalam tegaknya Pancasila dan NKRI.
Sementara Ust. Fahrurozi menjelaskan bagaimana Islam pernah hilang dari Andalusia setelah berkuasa ratusan tahun. “Islam bisa saja hilang dari bumi Indonesia, namun mudah-mudahan itu tidak terjadi. Islam bisa saja hilang dari suatu negara, Namun Islam akan tetap ada di muka bumi ini”, ungkap dai muda asal Jogja ini dengan penuh semangat.

Lebih dari 100 personil gabungan dari SATGAS FKAM DPD Sukoharjo dan KOKAM Sukoharjo ikut mengamankan acara tabligh akbar ini. Sampai selesai, acara ini berlangsung aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama