Tanggap Bencana Banjir Pacitan

0
510

Sebanyak 11 orang meninggal akibat bencana longsor dan banjir yang menerjang Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Ke-11 korban tewas itu terdiri dari sembilan orang yang dikabarkan meninggal akibat tertimbun tanah longsor di Kabupaten Pacitan, serta dua orang akibat hanyut terbawa banjir.

Ke-11 korban tewas itu terdiri dari sembilan orang yang dikabarkan meninggal akibat tertimbun tanah longsor di Kabupaten Pacitan, serta dua orang akibat hanyut terbawa banjir.

Hujan dengan intensitas tinggi terjadi sejak Senin (27/11/2017) kemarin hingga Selasa (28/11/2017) di wilayah Pacitan. Akibatnya, sejumlah rumah warga dan jalan raya tergenang air.
 
Banjir di Pacitan disebabkan tingginya debit air hujan hingga lebih 100 milimeter, serta juga disebabkan adanya tanggul di anak sungai yang jebol.
 
Banjir terjadi di beberapa titik di sejumlah kecamatan. Antara lain satu dusun di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo; Desa Tambakrejo dan Desa Kebonagung di Kecamatan Kebonagung; serta empat desa di Kecamatan Pacitan, yakni Desa Sirnoboyo, Sukoharjo, Kayen, dan Kembang.
 
SAR FKAM Search and Rescue telah berada di lokasi. Keberadaan TiM SAR FKAM ini mensupport Tim SAR gabungan dari Basarnas. Tugas utama mereka adalah untuk pencarian dan penyelamatan korban serta membuka dapur umum untuk membantu kebutuhan logistik makanan para pengungsi dan menyalurkan bantuan dari masyarakat.
 
”Kepedulian kita ringankan duka nestapa mereka”
 
Bantuan berupa donasi lebih diutamakan, karena bisa dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan paling urgent sesuai kondisi lapangan.
 
Salurkan Donasi Tanggap Bencana Nasional Anda:
Bank Syariah Mandiri 7002074286 an Yayasan Baitul Mal FKAM.
Mohon menambahkan nilai 800 pada digit terakhir nominal transfer anda, untuk memudahkan verifikasi peruntukan donasi
 
Hotline: 0851-2498-1234
www.baitulmalfkam.com
Follow Us:
Instagram: @baitulmal_fkam
Facebook: @baitulmalfkam
Twitter: @baitulmalfkam

TINGGALKAN KOMENTAR

Tuliskan komentar
Masukkan Nama